• Desa Soditan RT 010 RW 001
  • 02955391598
  • kantordesasoditan@gmail.com
INFO
  • jika data kurang lengkap silahkan ke kentor desa soditan kec lasem kab rembang

Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) mendatangi Kantor Desa Soditan

18 September 2019 Kantor Desa Soditan Berita Desa Dibaca 290 Kali

Kuliah Kerja Nyata (KKN) masih menjadi satu fase perkuliahan yang wajib dilewati. Tujuannya yang pasti adalah syarat kelulusan dalam Universitas. Namun beberapa mahasiswa juga berpendapat bahwa KKN di daerah perkotaan tidak mempunyai manfaat yang besar bagi mereka padahal biasanya KKN itu di daerah perdesaan yang jauh dari perkotaan.


Dari beberapa desa di Kecamatan Lasem, Desa Soditan termasuk salah satu desa merah artinya desa dengan kemiskinan tinggi. Fauzi Ketua KKN UNS menyatakan bahwa maksud kami diterjunkan di Desa Soditan Kec Lasem Kab Rembang yaitu memberikan tenaga & ilmunya kami selama belajar di Universitas untuk dipraktekan secara langsung dikalangan masyarakat, sesuai dengan tujuan KKN kami yaitu mengembangkan UMKM di desa perkotaan dan meningkatkan fungsi informasi IT untuk lembaga desa.

Kepala Desa Soditan Ibu Nurjanah lagsung menanggapi dengan senang hati kepada mahasiswa KKN UNS yang sudah terpilih untuk membantu mengambangkan desa serta mengharapkan banyak kegiatan-kegiatan yang positif untuk warga, "semoga dalam melaksanakan tugas KKN ini diberikan kelancaran sampai tugasnya selesai". Icha dan teman-teman lainnya nenambahkan bahwa KKN ini berlangsung selama 45 hari.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar