INFO
  • jika data kurang lengkap silahkan ke kentor desa soditan kec lasem kab rembang

GERDAL ( GERAKAN PENGENDALIAN ) PADI APBN

08 April 2021 Kantor Desa Soditan Berita Desa Dibaca 762 Kali

soditan-rembang.desa.id-Keberhasilan Indonesia dalam mencapai swasembada adalah melalui program dan kegiatan intensifikasi, rehabilitasi lahan dan diversifikasi. Dalam hal ini masalah hama dan penyakit tanaman tidak dapat diabaikan, karena serangan hama dapat menghambat peningkatan produksi, kualitas hasil, pendapatan petani.

Untuk mengatasi serangan hama dan penyakit tersebut maka pada hari kamis tanggal 8 April 2021 Dinas Pertanian mengadakan Gerakan pengendalian OPT Selerial terutama OPT Komite Padi di Desa Soditan yaitu pemberantasan hama wereng hama coklat,lalat bibit,dan pengerek batang.

Kegiatan ini masih ada hubungannya  dengan Covid 19 yaitu melibatkan para petani bisa terus beraktifitas sehingga kegiatan di bidang pertanian sebagai penyangga pangan bisa tetap eksis dan para petani juga dibagikan masker ,sarung tangan ,obat - obattan pertanian dan konsumsi” demikaian sambutan dari Bapak Nurhadi Petugas POPT ( Pengamat Organisme Penganggu Tanaman ).

“dengan adanya  kegiatan pengendalian hama OPT Padi di Desa Soditan, kegiatan ini sebagai stimulan tidak hanya sekali ini saja dilakukan tetapi bisa dilaksanakan bersama sama di kelompok tani ini  dan harapanya dengan pengendalian ini nanti  hasil dari tanaman padi yang di tanam di MT 2 ini bisa berhasil dengan baik dan bisa menghasilkan hasil yang maksimal sehingga pendapatan petani bisa meningkat” kata Ibu Suparmi selaku Koordinator Balai Penyuluh Pertanian Lasem.( AnRoy )

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar