• Desa Soditan RT 010 RW 001
  • 02955391598
  • kantordesasoditan@gmail.com
INFO
  • jika data kurang lengkap silahkan ke kentor desa soditan kec lasem kab rembang

Gebyar HUT RI ke-77 Desa Soditan Lasem Tahun 2022

22 Agustus 2022 Kantor Desa Soditan Berita Desa Dibaca 90 Kali

soditan-rembang.desa.id-Dua tahun sudah tidak ada kegiatan Perayaan 17-an karena Pandemi,dan ditahun ini Desa Soditan Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang mengadakan kegiatan Lomba yang melibatkan warga Desa.

Acara ini dimulai dengan berbagai lomba yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dimulai dari tanggal 19 Agustus hingga 21 Agustus 2022. Berbagai perlombaan sangat dinanti dan disambut baik oleh warga setempat dengan memenuhi lokasi acara. Warga juga ikut turut berpartisipasi dengan menjadi peserta dalam berbagai perlombaan.

Adapun kegiatan yang pertama dilaksanakan yakni Lomba Gerak Jalan yang di ikuti semua RT yang ada di Desa Soditan,kegiatan gerak jalan ini dimulai dari Bundaran Taman Pesona lalu ke arah Lawang ombo dan Finish di Balai Desa.

Kegiatan lomba ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur.  Hal itu disampaikan Kepala Desa Soditan, Puguh Santosa, pada hari Jum’at (19/08/2022).

“Salah satu bentuk dari rasa syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yaitu dengan diadakannya kegiatan lomba – lomba ” ucapnya di sela sela pembukaan kegiatan Lomba Gerak Jalan Tingkat RT.

Pada hari yang kedua yaitu hari sabtu diadakan Lomba Senam Kreasi yang bertempat di Lapangan Desa Soditan diikuti oleh Ibu-ibu di tiap RT , begitu antusiasnya melihat animo masyarakat melihat Lomba Senam sampai tidak ,menghiraukan teriknya matahari karena lomba ini dilaksanakan pukul setengah dua siang.Perlombaan berlangsung sangat meriah serta dipenuhi tepuk tangan  penonton mendukung jagoannya ikut lomba.

Kegiatan lomba dihari ketiga yaitu Jalan sehat yang diikuti warga Desa Soditan dengan di iringi Unit Drum Band " Selonada " dari SDN 2 Selopuro. Ratusan orang berduyun duyun mengikuti Jalan sehat yang baru kali ini diadakan di Desa Soditan . Jalan sehat dimulai pukul tujuh pagi ,mulai berjalan dari Lapangan Desa Soditan ke barat dan menuju jalan raya finish di balai desa .

Sehabis jalan santai sambil menunggu doorprice dibagikan peserta jalan sehat disuguhi Lomba Fashion Show yang di ikuti oleh Remaja Putri desa soditan, " tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa percaya diri berani tampil di depan umum , kata  Nugraeni Saputri Nur Hidayah yang akrab dipangil mbak Reni selaku Koordinator Lomba Fashion Show.  Dan dilanjutkan Lomba Karaoke untuk semula kalangan warga desa soditan serta diselingi dengan pembagian door price. (Anroy)       

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar