• Desa Soditan RT 010 RW 001
  • 0295 5391598
  • kantordesasoditan@gmail.com
INFO
  • jika data kurang lengkap silahkan ke kentor desa soditan kec lasem kab rembang

Desa Soditan sering didatangi mahasiswa luar kota (UNDIP)

19 September 2019 Kantor Desa Soditan Berita Desa

Desa Soditan merupakan salah satu desa dengan lokasi perkotaan yang strategis di Kecamatan Lasem termasuk juga desa yang mempunyai penduduk paling banyak ke 3 dengan lokasi yang berdekatan dengan aliran Sungai Babagan, serta masuk dalam jajaran Kota Pusaka di Lasem.

Maka dari itu banyak mahasiswa luar kota atas rekomendasi dosen untuk melakukan penelitiannya disana. Anisa mahasiswa UNDIP menyatakan “tujuan kami ke Desa Soditan untuk melakukan penelitian tanggap bencana khususnya bencana banjir, karena dengan penduduk yang mencakup hampir 5000 penduduk maka bagaimana desa dalam hal ini pemerintah desa bagaimana merespon ketika bencana itu datang”.

Pertanyaan ini langsung ditanggapi oleh perangkat desa Bp Abdul Rohman dan Bp Muh Zaim “jadi mbak dulu sekitas tahun 2006 Kabupaten Rembang dilanda hujan yang sangat deras selama 3 hari termasuk Kec Lasem. Tepatnya di hari ahad dini hari lasem mengalami banjir bandang dan desa soditan diantaranya yang terkena dampak banjir bandang tersebut. Maka desa langsung ke lokasi bencana  memberikan bantuan berupa sandang dan makan untuk korban, dari kabupaten juga memberikan bantuan makanan capat saji karena peralatan masak warga yang menjadi korban hilang terseret arus banjir.

Setelah mahasiswa sudah cukup materi untuk penelitian, merekapun berpamitan ke desa yang lain. Ada 5 desa di Kec Lasem yang menjadi subjek penelitian.

 

 

 

 

Soditan,  19/9/2019 

Admin Pemdes Soditan

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar