• Desa Soditan RT 010 RW 001
  • 02955391598
  • kantordesasoditan@gmail.com
INFO
  • jika data kurang lengkap silahkan ke kentor desa soditan kec lasem kab rembang

DESA SODITAN DIPILIH MANU LASEM SEBAGAI TEMPAT MAGANG SISWA SISWINYA

07 April 2021 Kantor Desa Soditan Berita Desa Dibaca 121 Kali

Dewasa ini Indonesia semakin terbuka dan memaksa desa untuk bersaing di segala bidang, hal ini juga harus diimbangi dengan kualitas dari sumber daya manusia. Sumber daya manusia memiliki peran utama di setiap kegiatan dalam masyarakat. Walaupun didukung dengan sarana dan prasarana yang sangat mendukung tetapi tanpa dukungan sumber daya manusia yang handal maka kegiatan desa tidak akan terlaksana dengan baik.

 

Berdasarkan hal tersebut, sumber daya manusia pada dasarnya memerlukan suatu keterampilan dalam masyarakat yang mendukung kebutuhan. Salah satunya adalah lembaga pendidikan yang ditunjuk sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam hal penciptaan sumber daya manusia yang terampil. Oleh karena itu, pemerintahan desa diharapkan dapat bekerjasama dengan lembaga pendidikan dengan memberikan kesempatan kepada siswa untuk dapat mengenal lebih jauh mengenai bentuk pemerintahan desa.

 

Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Lasem merupakan salah satu lembaga pendidikan yang memiliki peran penting dalam pembentukan sumber daya manusia. Dimana madrasah ini mencetak siswa siswi yang berbakat guna melakukan pembaharuan dan perbaikan dalam hal apapun. Selain itu madrasah ini juga mencetak siswa siswi yang memiliki pengetahuan, kemampuan, dan keterampillan. Diantaranya dengan cara mengadakan program magang di berbagai desa selama satu bulan, salah satunya yaitu bertempat di Kantor Kelurahan Desa Soditan Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang. Dimana setiap siswa dan siswi diberi kesempatan mengimplementasikan ilmu mengenai program pengenalan kerja pemerintahan desa.

 

Madrasah Aliyah Nahllamal Ulama Lasen memiliki maksud dan tujuan yang berguna bagi siswa siswi dalam pelaksanakan program magang. Adapun maksud dari program magang antara lain yaitu, menambah pengetahuan dan pengalaman baru kepada siswa siswi mengenai bentuk kerja pemerintahan desa, memenuhi program yang sesuai dengan klini kerja perkantoran desa serta mempelajari lebih dalam mengenai tupoksi pemerintahan desa.

 

Selain itu, tujuan diadakan magang ini diantaranya yaitu mengimplementasikan ilmu sesuai konsentrasi selama masa belajar di madrasah, menambah wawasan pengetahuan, pengalaman, kemampuan serta keterampilan siswa siswi dalam bentuk kerja pemerintahan desa, melatih siswa siswi dalam mengembangkan sikap tanggung jawab, disiplin dan kreatif. Selain itu untuk melatih kemampuan siswa siswi untuk mampu bersikap mandiri, serta bertanggung jawab.

 

penulis:S.Nurjanah

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar