INFO
  • jika data kurang lengkap silahkan ke kentor desa soditan kec lasem kab rembang

PROGRAM BANTUAN LANGSUNG TUNAI ( BLT ) DD TAHUN 2023

27 Februari 2023 Kantor Desa Soditan Berita Desa Dibaca 1.269 Kali

soditan-rembang.desa.id- Awal Tahun 2023 seperti tahun tahun sebelumnya Program Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa mulai dilaksanakan dan untuk tahun ini Program Bantuan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akan diganti menjadi BLT Kemiskinan Ekstrem . Meski nilai bantuannya masih sama, tapi jumlah penerimanya akan berkurang

Besaran nilai BLT Kemiskinan Ekstrem ini sama dengan BLT Dana Desa, yakni Rp 300 ribu per keluarga per bulan. Penerimanya adalah keluarga berstatus miskin ekstrem, yakni salah satunya keluarga yang punya anggota Disabilitas dan keluarga yang mempunyai anggota ODGJ. Penerima Program Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa untuk Desa Soditan Tahun ini sebanyak 31 orang yang berdasarkan kriteria Kemiskinan Ekstrem.

Jum’at (24/2/2023) penyaluran Program Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa di Desa Soditan mulai dilaksanakan dalam sambutannya Kepala Desa Soditan mengatakan “ untuk tahun ini penerima BLT DD sebanyak 31 orang dari kriteria Ekstrem, apa saja kriteria Ekstrem yaitu keluarga yang mempunyai anggota keluarga Disalitas, mempunyai anggota ODGJ. kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel, keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, dan pak  Kades wanti – wanti agar bantuan BLT DD dua bulan  ini digunakan untuk kebutuhan rumah tangga jangan digunakan macam-macam. ( Anroy)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar